Senin, 07 April 2014

Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". (QS Al Ahzab: 59)
Mengenakan Jilbab Syar'i itu...

- Menjalankan syi’ar Islam.
- Berniat untuk ibadah.
- Menutup aurat terhadap pria yang bukan mahrom
- Karena saya ingin ta’at kepada Allah yang telah menciptakan saya, menyempurnakan kejadian, memberi rizki, melindungi, dan menolong saya.
- Karena saya ingin ta’at kepada Rasul-Nya, pembimbing ummat dengan risalah beliau.
- Untuk memperoleh Ridho Allah (InsyaAllah).
- Merupakan wujud tanda bersyukur atas nikmat-Nya yang tiada putus.
- Seluruh ulama sepakat bahwa hukum mengenakan jilbab itu wajib.
- Agar kaum wanita menutup auratnya.
- Bukan karena gaya-gayaan.
- Bukan karena mengikut trend.
- Bukan karena berlagak sok suci.
- Lebih baik sok suci dari pada sok zholim .
- Tidak sekadar bermaksud agar berbeda dari yang lain.
- Meninggikan derajat wanita dari belenggu kehinaan yang hanya menjadi objek nafsu semata.
- Jilbab cocok untuk semua wanita yang mau menjaga dirinya dari objek nafsu semata.
- Saya ingin menjadi wanita solihah.
- Saya tengah berusaha mencapai derajat teqwa.
- Jilbab adalah pakaian taqwa.
- Jilbab adalah identitas wanita muslimah.
- Diawali dengan mengenakan jilbab, saya ingin menapak jalan ke surga.
- Menjauhkan diri dari azab panasnya api neraka di hari kemudian.
- Istri-istri Rasulullah berbusana muslimah.
- Para sahabiah (sahabat Rasulullah yang wanita) juga berbusana muslimah.
- Mereka merupakan panutan seluruh muslimah, begitu juga saya.
- Semoga Allah memberikan kepada kita balasan jannah yang sama seperti mereka.
- Untuk meninggikan izzah Islam.
- Untuk meninggikan izzah (kemuliaan) diri sebagai wanita (muslimah).
- Jilbab lebih melindungi diri.
- Membuat saya lebih merasa aman.
- Menjaga diri dari gangguan lelaki usil.
- Menjaga diri dari obyek pandangan lelaki yang hanya ingin ‘cuci mata’.
- Menjaga diri dari objek syahwat lelaki.
- Menjaga diri dari mata lelaki yang jelalatan.
- Menjaga diri dari tangan-tangan usil yang ingin menjamah.
- Menghin dari zina mata dan zina hati.
- Merupakan pencegahan dari perbuatan zina itu sendiri.
- Jilbab dapat menghindari saya dari sikap-sikap yang negatif.
- Jilbab dapat menghapus keinginan-keinginan yang menyimpang.
- Membuat saya lebih bersahaja.
- Membuat saya lebih khusyu’.
- Mejauhkan saya dari perbuatan dosa (insyaAllah).
- Membuat saya malu bila berbuat dosa.
- Mendekatkan saya pada Allah.
- Mendekatkan saya pada Rasulullah.
- Mendekatkan saya pada nabi-nabi-Nya.
- Mendekatkan saya pada sesama muslim.
- Mendekatkan saya pada ajaran Islam.
- Membuat saya tetap ingin belajar tentang Islam.
- Membuat saya selalu merasa haus akan ajaran Islam.
- Membuat saya tetap ingin menjalankan ajaran Islam.
- Ajaran Islam berlaku sepanjang masa, tidak ada yang kuno.
- Berjilbab bukan sesuatu yang kuno.
- Mengatakan berjilbab itu kuno berarti telah menggugat otoritas Allah.
- Allah Yang Maha Mengetahui lebih tahu apa yang terbaik bagi ummat-Nya.
- Berjilbab, berarti menandakan kemajuan penerapan ajaran Islam di masa kini.
- Merupakan satu barometer telah terbentuknya suatu lingkungan yang Islami.
- Membedakan diri dari penganut agama lain.
- Memudahkan dalam pengidentifikasian sesama saudari seiman.
- Memperkuat tali silaturahmi dan ukuwah sesama muslimah.
- Menghilangkan keraguan saya bila ingin menyapa saudari muslimah.
- Memudahkan menanamkan rasa sayang-menyayangi sesama saudara/saudari seiman.
- Membuat saya lebih terlihat anggun.
- Membuat saya terlihat menyenangkan.
- Membuat saya lebih terlihat wanita.
- Tidak terlihat seperti laki-laki.
- Membuat saya selalu berada dalam lingkungan yang Islami.
- Jilbab menjaga saya dari pergaulan yang salah.
- Memudahkan saya, dengan ijin Allah, mengenal lelaki yang salih.
- Wanita yang baik (salihah) dengan lelaki yang baik (salih) pula.
- Mudah-mudahan saya diberi jodoh lelaki yang salih.
- Jodoh merupakan urusan Allah.
- Dengan keta’atan pada Allah, Allah akan memberikan kemudahan-Nya.
- Memudahkan saya dalam beraktifitas..
- Membuat lebih mudah bergerak.
- Jilbab menjagaku sehingga tidak terlihat lekuk-lekuk tubuh
- Sangat repot bila memakai pakaian wanita seperti trend saat ini (yang ketat).
- Saya tidak suka memakai celana jeans.
- Celana jeans yang ketat dapat menyebabkan kanker rahim karena suhu di sekitar rahim tidak beraturan.
- Menghemat waktu dalam berpakaian.
- Menghemat waktu dalam berhias.
- Tidak perlu repot-repot selalu berusaha mengikuti trend mode yang berkembang.
- Menghemat biaya untuk membeli pakaian yang sedang trend.
- Menghemat biaya untuk membeli make up.
- Melindungi kulit wajah dari make up yang dapat merusak kulit.
- Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
- Meminimalkan penyakit kanker kulit.
- Sengatan matahari dapat mengurangi kelembaban kulit sehingga kulit jadi kering.
- Meminimalkan munculnya bintik-bintik hitam pada permukaan kulit akibat perubahan pigmen di usia tertenu.
- Melindungi rambut dari debu-debu yang berterbangan.
- Debu-debu itu dapat mengotori rambut dan menyebabkan rambut mudah rontok yang berakibat kebotakan.
- Menuntun saya untuk hidup lebih sederhana.
- Menghindari hidup yang konsumtif.
- Membuat diri tidak silau dengan kemegahan dunia dan segala perhiasannya.
- Membuat saya lebih memikirkan hal lain selain mode dan perhiasan.
- Menempatkan wanita menjadi subjek dalam proses pembangunan ummat.
- Lebih mudah dalam menabung.
- Memiliki kesempatan untuk melakukan ibadah haji.
- Memiliki kesempatan lebih banyak untuk berinfaq dan sedekah.
- Itu berarti lebih banyak beramal untuk bekal di hari kemudian.
- Membuat saya merasa menjadi wanita seutuhnya.


Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". (QS Al Ahzab: 59)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar